AC adalah alat elektronik yang sangat  familiar dengan kehidupan sehari hari , harganya yang semakin ramah dengan kantong serta berkualitas bagus mengakibatkan kini AC memiliki daya jual tinggi. Maka tak heran apabila satu rumah tangga mempunyai AC 2 sampai 4 buah.

Dalam hal daya tahan dan kerusakan AC tergantung pada cara merawat dan saat mengoperasikan pada masing - masing orang , pertanda pertama kerusakan  AC biasanya mengeluarkan bunyi berisik. Hal tersebut mempunyai penyebab seperti

1.       Penempatan AC yang tidak sesuai

Letak posisi AC yang salah akan menyebabkan mesin bergetar dan menimbulkan kebisingan , Usahakan pemasangan unit indoor diantara dinding rumah bagian dalam dan bagian luar dengan unit outdoor untuk memaksimalkan kinerja Air Conditioner (AC). Hembusan angin yang dihasilkan oleh Air Conditioner (AC) tidak boleh terkena tubuh secara langsung karena berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, perhatikan saat pemasangan unit indoor. Saat pemasangan unit indoor, perhatikan juga jarak optimal yang disarankan untuk plafon, samping kanan kiri belakang, dan lantai ke unit indoor.

2.       Baut yang Longgar

Mesin AC yang selalu bergetar saat beroprasi lama – kelamaan akan membuat baut kendor. Jika baut kendor maka mesin akan semakin bergetar kencang dan menimbulkan suara bising

3.       Bearing Kompresor Kendor

Komponen lain yang juga bisa menyebabkan AC mengeluarkan suara berisik adalah bearing kompresor yang kendor. Faktor usia pun menjadi penyebab utamanya. Jika sudah begini, satu-satunya cara untuk mengatasinya hanya dengan menggantinya dengan yang baru.

Kerusakan tidak hanya pada suara yang sudah mulai berisik namun dapat terjadi hal lain yang tidak dapat dipungkiri akan mengakibatkan AC anda mengalami kerusakan fatal , maka dari itu kami Yoofix menyediakan jasa service AC mulai dari perawatan hingga penangganan kerusakan. Kami hadir untuk membantu merawat AC kesayangan anda. Di rumah maupun di Kantor dan dimanapun AC anda berada disitulah kami membantu merawatnya karena kami helping together.