Menyambut tahun baru 2020, banjir besar melanda beberapa wilayah di Indonesia. Banjir tersebut merendam ribuan rumah warga dan membuat puluhan ribu penduduk mengungsi. Banjir ini diakibatkan dari perubahan iklim secara drastis dengan curah hujan yang sangat tinggi yang sudah diprediksi oleh BMKG pada awal tahun ini.

Beberapa waktu lalu, kota Jakarta dan sekitarnya dilanda musibah banjir besar yang mengakibatkan beberapa rumah dan fasilitas publik rusak akibat banjir. Hal ini diakibatkan oleh curah hujan yang cukup deras sehingga membuat debit air meningkat dari biasanya. Dari kejadian tersebut masyarakat dihimbau untuk selalu waspada. Kerap kali ketika banjir melanda dan ketinggian air sudah dalam tahap yang membahayakan, Anda dihimbau untuk mengungsi jika rumah Anda sudah terendam banjir hingga menyentuh langit-langit rumah.

Saat Anda meninggalkan rumah yang kebanjiran, segeralah untuk mencari pertolongan. Ketika Anda kembali ke rumah, pastikan parabotan di rumah Anda tidak mengalamai kerusakan. Seperti peralatan elektronik rumah, misalnya. Benda elektronik yang lama terendam air banjir dapat menyebabkan kerusakan dari yang ringan sampai tidak dapat diperbaiki lagi. Seperti halnya Air Conditioner (AC). Struktur komponen AC yang berbahan besi akan lebih mudah korosif apabila terlalu banyak terkena zat asam yang terdapat dalam air hujan. AC yang terendam air banjir dalam waktu yang lama dikhawatirkan dapat membuat mesin di dalam AC mengalami kerusakan parah.

Banjir memang menimbulkan banyak kerugian, dari segi material maupun non material. Ketika banjir telah surut dan Anda dapat kembali ke rumah namun mendapati kondisi rumah serta seisinya telah berubah, termasuk AC kesayangan Anda. Tidak perlu cemas akan hal tersebut.  Bagi Anda yang tidak ingin kehilangan barang-barang berharga lagi, Yoofix menawarkan jasa servis AC yang mudah dan terpercaya. Apapun kondisi AC Anda asalkan masih dapat diperbaiki, kami akan mengembalikan AC kesayangan Anda seperti sedia kala!

Anda dapat memesan jasa servis AC Yoofix dengan cara menginstal aplikasi Yoofix yang dapat ditemukan di Play Store dan App Store. Dalam aplikasi Yoofix, Anda dapat menemukan penawaran terbaik dari Yoofix untuk servis AC serta mendapatkan pelayanan yang prima. Jadi, tunggu apalagi! Semakin mudah memperbaiki AC Anda dengan Yoofix, jangan menunggu sampai AC kesayangan Anda rusak lagi di kemudian hari!