Kalau merasa rumah Anda sudah bersih dari kotoran dan debu, namun masih menemukan serangga seperti kecoa berkeliaran di rumah Anda. Itu menandakan rumah Anda belum sepenuhnya bersih, karena masih terdapat kecoa. Sudah pasti itu mengganggu kenyamanan Anda ketika ada kecoa di rumah Anda.

Membasmi kecoa agar tidak terlihat di rumah Anda memang cukup sulit pada faktanya, karena kecoa serangga yang berkembang biak cukup cepat. Namun, ada aplikasi bernama Yoofix yang selalu siap melayani Anda dalam membersihkan segala kegiatan rumah. Dengan membersihkan kecoa dari rumah Anda, bisa terhindar dari ancaman penyakit yang berasal dari kecoa. Ternyata kecoa bisa mengganggu kesehatan juga, di bawah ada beberapa bahayanya kecoa bagi kesehatan Anda.

Menimbulkan Pertumbuhan Bakteri Untuk Penyakit

Hampir semua jenis kecoa memiliki alergen yang berasal dari kotoran yang disebut frass. Dengan ukuran sekitar 20 mikron, nantinya alergen ini akan menjangkit ke bagian tubuh tertentu yang menimbulkan reaksi tidak biasa di tubuh. Contohnya, ruam pada kulit, bersin, mata merah hingga ber-air.

Paling dikhawatirkan bagi Anda yang mengidap asma, alergen yang dibawa kecoa ke rumah Anda dapat menyebabkan serangan asma yang cukup parah. Tidak cuma mengganggu saluran pernapasan, bisa juga menyebabkan kematian akibat saluran pernapasan yang tersumbat akibat alergen pada kecoa. Terdapat juga bakteri Pseudomonas yang jika menginfeksi manusia dapat menyebabkan berbagai penyakit

Makanan Terkontaminasi

Anda juga harus waspada pada kecoa, karena pasalnya makanan di rumah Anda bisa terkontaminasi akibat kehadiran kecoa di rumah. Penelitian dari University of Nebraska yang tercantum dalam Food Poison Journal, ternyata kecoa membawa bakteri Salmonella yang bisa menyebabkan keracunan pada makanan.

Serangga yang terlintas seperti kurma ini juga membawa bakteri lain seperti Staphylpcoccus dan Streptococcus yang bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan. Kalau memang sudah menemukan kecoa apalagi di makanan Anda, segeralah buang makanan yang sudah dihinggapi oleh kecoa untuk memastikan tidak terkontaminasi.

Gigitan Kecoa

Terdengar sepele bukan? Faktanya gigitan kecoa juga dapat menimbulkan masalah kesehatan pada Anda. Menurut Science Trends, gigitan kecoa dapat meninggalkan bekas gigitan yang memerah. Gigitan tersebut bisa menyebabkan infeksi, bengkak, dan ruam pada bagian tubuh yang tergigit.

Hal yang sekarang Anda lakukan dengan membersihkan rumah Anda secara teratur dan selalu buanglah sampah pada tempatnya, karena kecoa sangat sering menghampiri tempat kotor dan ruangan yang memiliki suhu panas. Maka dari itu, Yoofix menyediakan layanan pembersih hama pada rumah Anda.