Stella, Mahasiswa Tingkat Akhir

Namaku Stella. Aku adalah seorang mahasiswa tingkat akhir yang tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama kedua adik perempuanku. Kontrakan kami terletak di tengah kota yang padat penduduk. Cuaca kota yang amat panas akhirnya memaksa kami untuk memasang AC di salah satu ruangan rumah. Sudah tiga tahun AC itu menyelamatkan kami dari gerahnya suasana kota. Hingga baru seminggu yang lalu tiba-tiba AC tersebut bermasalah. Sudah dinyalakan selama beberapa menit tapi tidak kunjung mendinginkan ruangan. Jelas ini sangat mengganggu aktivitas kami terutama di siang hari. Bahkan kedua adik-adikku sering uring-uringan karena cuaca yang sangat panas. Akhirnya aku menghubungi pamanku yang juga tinggal satu kota dengan kami. Aku mengeluh tentang AC yang bermasalah lalu meminta solusi, berharap paman yang sedikit mengerti mesin bisa datang ke rumah kami untuk membantu. Namun harapan tinggal harapan, ternyata paman sedang ke luar kota dalam beberapa minggu. Ia menyarankanku untuk mencari bantuan lewat media online. Setelah aku cari-cari di internet, aku baru menyadari ternyata banyak sekali orang-orang yang menyediakan jasa servis AC. Tapi aku tidak langsung menghubungi mereka. Aku takut kalau-kalau terkena kasus penipuan. Apalagi orang tua di rumah ini yang diharapkan bisa menjadi tameng tukang tipu.

Tuhan bersama orang-orang yang berusaha. Tak lama kemudian, paman meneleponku. Ia menyarankanku untuk mencari jasa servis AC di aplikasi Yoofix.

Aku pun mencoba mengecek tanggapan yang diberikan netizen. Ternyata aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Tanggapan yang diberikan pun selalu memuaskan. Karena sudah merasa yakin dan mantap, akupun memesan fixer dari Yoofix. Sehari berikutnya fixer tersebut sudah tiba di rumah. Dan lucunya, aku baru tahu kalau alat yang dibawa fixer tersebut bejibun banyaknya. Mungkin karena sudah profesional jadi alatnya banyak, pikirku. Dan ternyata benar. Fixer tersebut kerjanya cekatan sekali, dan dalam waktu 2 jam AC sudah di pasang kembali. Kini sudah 5 bulan sejak AC itu dibenarkan. Sejauh ini tidak ada keluhan apapun terhadap AC itu.  Syukurlah paman memberiku saran yang tepat. Kerjanya cepat, harga yang dikeluarkan pun cukup terjangkau, sangat memuaskan dengan pelayanan yang demikian profesional.

Lia, Pengusaha Muda

Perkenalkan, namaku Lia. Setelah lulus dari perguruan tinggi, aku menekuni bisnis yang sudah ku rintis semasa kuliah yaitu memdesain baju. Tak kusangka, bisnis yang berawal dari hobi ini dapat berkembang pesat dan banyak orang yang menyukai hasil karyaku. Saat ini aku sudah mempunyai sebuah boutique yang kupakai sebagai showroom. Aku pun menghabiskan sebagian besar waktu disini untuk membuat desain-desain yang baru. Pengunjung boutiqueku semakin bertambah dari hari ke hari. Aku pun selalu berusaha membuat mereka merasa nyaman berada di dalam boutique. Salah satunya dengan memasang beberapa unit AC.

Selama ini semua AC berfungsi dengan baik, sampai suatu hari aku menemukan keanehan. Ada air yang menetes dari salah satu AC. Tidak hanya itu, salah satu AC bahkan mengeluarkan bunyi berisik saat dinyalakan. Hal yang pertama kulakukan adalah mematikan AC. Kutunggu beberapa saat sebelum menyalakan kembali AC-AC itu. Namun, saat AC kembali dinyalakan, hal yang sama tetap terjadi. Setelah kuingat-ingat, AC di boutiqueku memang tidak diservis selama setahun. Tanpa menunggu lama, aku segera menghubungi agen servis AC langgananku. Sayang, dia sedang pulang kampung.

Kuputuskan untuk meminta bantuan pada teman-temanku untuk mencari agen servis AC. Salah satu dari mereka mengatakan kalau agen servis langganannya bisa membantu, tapi aku harus menunggu hingga minggu depan. Tidak mungkin aku membiarkan masalah AC terlalu lama, pasti akan mengganggu kenyamanan pengunjung boutique. Akhirnya, ada seorang teman yang menyarankanku untuk memakai jasa servis AC dari Yoofix. Awalnya aku agak ragu karena aku belum pernah mendengar penyedia jasa ini, namun akhirnya kucari juga profilnya di media sosial. Melalui beberapa sumber dan review yang kubaca, sepertinya penyedia jasa ini cukup meyakinkan. Aku segera menginstall aplikasi Yoofix dan memesan fixer.

Ternyata aku dapat dengan mudah mendapatkan fixer untuk masalah AC di boutiqueku. Hasil pekerjaan fixernya pun di luar dugaanku. Keragu-raguanku memilih Yoofix untuk solusi permasalahan ACku pun hilang. Jika ACku bermasalah lagi, langsung ku panggil fixer Yoofix!