Air yang rembes pada dinding rumah memang sangat menganggu, dan akan membuat dinding terlihat kotor serta kusam, apalagi saat musim hujan tiba. Pemilihan cat yang tepat serta perawatan yang rutin sangat dibutuhkan untuk menjaga agar dinding tetap terlihat bagus dan indah.
Banyak sekali akibat yang ditimbulkan dari rembesan air pada dinding, diantaranya;

  1. Bercak seperti jamur yang mungkin akan muncul pada dinding rumah kamu.
  2. Penggelembungan pada cat rumah kamu yang akan mengakibatkan cat rumah kamu pudar atau bahkan hilang.
  3. Ruangan akan menjadi lebih lembab karena air yang dihasilkan dari rembesan air pada dinding dan akan membuat ruangan berbau tidak sedap.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada rembesan air di dinding;

  1. Tembok Yang Rembes Karena Air Hujan
    Hal ini biasanya disebabkan oleh pemasangan talang air yang kurang tepat. Air dapat rembes karena air hujan yang mengalir tidak pada talang yang tepat malah justru mengalir pada tembok, hal ini dapat membuat rembesan pada dinding.
  2. Tembok Bagian Luar Belom Diplester
    Kesalahan yang sering terjadi yang akan mengakibatkan air rembes ke tembok adalah tembok bagian luar yang berhadapan langsung dengan hujan tidak diplester terlebih dahulu. Jangan lupa untuk plester terlebih dahulu dinding bagian luar rumah, dan dilapisi dengan cat waterproof.

Itu adalah hal-hal yang dapat merusak keindahan dinding rumah kamu, lakukan pengecekan dan lakukan pengecatan ulang minimal satu tahun sekali agar dinding tetap terlihat indah.