Yakin perawatan AC di rumah Anda sudah benar?

AC memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting saat ini. Keluar rumah sebentar saja kulit rasanya seperti terbakar karena teriknya matahari. Jadi wajar saja kalau sudah di rumah maunya ngadem dan bersantai. Eh, tapi kok nggak kerasa dingin? Kenapa ya?

Tenang, kali ini Bro Fixer mau berbagi 5 mitos dan fakta tentang AC. Mari kita simak!

1. Matikan AC ketika keluar ruangan walau sebentar.

Jangan! Mematikan AC dan menghidupkannya kembali dalam selang waktu yang singkat hanya akan membuat tagihan listrik boros. AC membutuhkan 300-1000 W untuk menyalakan kembali setelah dimatikan.Sobat Yoofix pasti nggak mau kan tiba-tiba tagihan membengkak hanya karena AC.

2. Jangan aktifkan mode Auto!

Faktanya, dengan mengaktifkan mode auto, Sobat Yoofix telah memperpanjang usia AC karena kompressor akan berhenti bekerja secara otomatis saat AC sudah mencapai suhu ruangan yang diinginkan pada mode ini.

3. Suhu AC semakin rendah, Anda semakin nyaman.

Salah besar ya Sobat Yoofix. Pada kenyataannya, setiap manusia itu memiliki suhu tubuh yang berbeda-beda. Selain itu, sirkulasi dan kelembapan udara juga jadi indikator penting dalam mengatur suhu AC. Jadi, jangan asal dingin ya.

4. Jangan tambahkan kipas angin!

Boleh saja kok kalau Sobat Yoofix mau menambahkan kipas angin di dalam ruangan ber-AC. Hal ini justru akan membantu menghemat energi listrik karena AC dapat mencapai suhu ruangan yang diinginkan lebih cepat dengan bantuan kipas angin lho.

5. Filter AC cukup dibersihkan selama 6 bulan sekali.

Sobat Yoofix tahu nggak? Idealnya, filter AC dibersihkan satu sampai dua kali dalam sebulan. Hal ini dilakukan supaya kinerja kompressor tidak terganggu. Selain itu, filter yang bersih juga menghemat pemakaian daya listrik lho.

Duh, ribet ya kalau harus rajin bersihkan filter. Tapi, Sobat Yoofix tidak perlu khawatir. Tinggal order Yoofix, maka fixer kami akan segera meluncur dan membantu membersihkan filter AC Anda. Itu dia Sobat Yoofix 5 mitos dan fakta yang biasanya memperpendek usia AC. Jadi, mulai sekarang coba deh Sobat Yoofix lebih memperhatikan lagi perawatan AC di rumah.

Yoofix, Helping Together.