Kutu busuk atau yang biasa juga dikenal sebagai tungau merupakan hama yang biasanya bersarang di kasur, oleh sebab itu hama ini disebut juga sebagai kutu kasur. Walaupun bentuknya kecil, namun gigitan tungau ini cukup mengganggu lho Yoobro dan Yoosis! Gigitan tungau dapat menyebabkan gatal serta bentol-bentol, Yoobro dan Yoosis pasti ga mau kan digigit tungau? Yuk simak tips berikut agar kasurmu bebas dari tungau!

1. Rajin Membersihkan Kamar


Nah ini nih Yoobro dan Yoosis, cara paling simpel untuk mencegah tungau bersarang di kasurmu. Bersihkan kamar minimal sehari sekali. Selain bisa mencegah tungau, kamar yang bersih juga baik untuk kesehatanmu lho!


2. Jemur Kasur dan Bantal


Cara simpel selanjutnya adalah dengan rutin menjemur kasur dan bantalmu minimal seminggu sekali. Tungau suka dengan kasur dan bantal yang lembab, maka dari itu rutin menjemur kasur dan bantal bisa banget menghindarkan kita dari gigitan tungau. Jangan malas ya Yoobro dan Yoosis!


3. Bersihkan Kasur dengan Vacuum Cleaner


Belum puas membersihkan kamar? Mungkin Yoobro dan Yoosis perlu coba cara ini! Selain lebih bersih, tungau yang terlihat juga bisa tersedot dengan Vacuum Cleaner.


4. Letakkan Barang yang Telah Dibawa Selama Bepergian di Lantai


Tungau dapat berpindah tempat. Namun, tungau tidak menyukai lantai, maka dari itu segera letakkan barang-barang yang berpotensi dihinggapi tungau di lantai.


5. Memanfaatkan Aroma Lavender


Yoobro dan Yoosis tau ngga, tungau benci banget lho sama bau lavender! Selain dapat mengharumkan kamar, menyemprotkan parfum beraroma lavender dapat mengusir tungau jauh-jauh dari kasur.

Intinya, cara mencegah tungau adalah dengan menjaga kebersihan kamar ya Yoobro dan Yoosis! Eits, tapi tenang, kalau Yoobro dan Yoosis males bersihin kamar, bersihin via Yoofix aja! Bersihin kamar jadi lebih mudah, kasur bebas dari tungau.