Pasti sangatlah pusing jika melihat biaya tagihan listrik yang membengkak, padahal kita merasa sudah menggunakan listrik sehemat mungkin. Tapi mungkin saja bro dan sis yang tidak menyadari, bahwa kebiasaan-kebiasaan kecil bisa membawa tagihan listrik menjadi besar. Nah, coba perhatikan hal-hal kecil ini yang mungkin bro dan sis masih sering lakukan.

1.      Tidak mencabut colokan listrik

Tanpa disadari, membiarkan colokan tetap menempel pada stop kontak membuat biaya tagihan listrik menjadi tinggi. Walaupun tidak menyedot listrik terlalu banyak, tapi bagaimana jika semua alat elektronik tetap terpasang pada stop kontak dan tidak digunakan? Pastilah listrik yang digunakan pun akan tetap menjadi mahal.

2.      Lupa untuk mematikan lampu di pagi hari

Yang sering terjadi di rumah maupun kos. Ditambah jika bangun tidur terlalu siang dan terburu-buru untuk berangkat sekolah maupun kerja, sehingga lupa untuk mematikan lampu yang masih menyala. Padahal dengan kita menggunakan lampu sehemat mungkin selain meringankan tagihan listrik juga untuk memperpanjang lampu itu sendiri.

3.      Menyalakan TV hingga larut dan tidak benar-benar ditonton

Memanglah asyik untuk menonton acara favorit di televisi hingga larut. Tapi bukankah lebih baik jika setelah kita selesai, televisi langsung dimatikan. Jika hal tersebut dirasa memberatkan, gunakan fitur timer yang ada pada televisi. Sehingga jika kita tidak sempat untuk mematikan, tv akan dengan otomatis mati dengan sendirinya. Tagihan listrik pun aman!

Nah, sudah tau kan beberapa hal sepele yang bisa membuat tagihan listrik menjadi mahal? Maka dari itu, sedikit demi sedikit hilangkan kebiasaan buruk itu dan mulai berhemat. Tapi jika listrikmu tidak bisa digunakan untuk hal-hal di atas karena sedang bermasalah, jangan khawatir. Yoofix dengan teknisi-teknisi yang handal siap untuk memperbaiki! Install aplikasinya dan coba pelayanannya.