Menggunakan kayu untuk mempercantik rumah sangat bagus tetapi bagaimana jika kayu yang kita pilih adalah bukan jenis kayu yang antirayap. Sehingga kayu akan lebih mudah rusak, jika sudah terjadi kamu harus cepat-cepat mengatasinya sebelum kerusakan semakin parah. Beberapa hal ini akan membantu kamu untuk mengatasi kayu di rumah kamu yang sudah terlanjur dimakan oleh rayap.

  1. Semprotkan Cairan Antirayap
    Kamu dapat mengaplikasikan cairan antirayap pada kayu dengan cara mengoleskan cairan menggunakan kuas, atau kamu dapat menyeprotkan secara maksimal pada kayu yang dimakan oleh rayap.
  2. Oli & Solar
    Jika kamu tidak memiliki cairan antirayap kamu bisa menggunakan oli dan solar sebagai pengganti cairan tersebut. Campurkan oli dan solar dengan perbandingan 1:3, setelah itu aplikasikan cairan tersebut lalu tunggu hingga cairan kering selanjutnya lakukan pengecatan kembali kayu.
  3. Kapur Barus & Solar
    Campuran kapur barus dan solar juga dapat digunakan untuk membasmi hama rayap, caranya; gunakan 200gram kapur barus kemudian tumbuk hingga halus campurkan dengan 1 liter solar. Aplikasikan bagian-bagian kayu yang dimakan oleh rayap dan lakukan secara berulang.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan jika kayu rumah kamu dimakan rayap, sebaiknya ketahui sejak dini jika terdapat rayap di rumah kamu. Jika terlambat hal itu akan membuat kayu dengan cepat rusak.