Yoobro dan Yoosis ngerasa ga sih kalau cuaca akhir-akhir ini panas banget? Semakin panasnya cuaca, semakin banyak juga nih pasti Yoobro dan Yoosis yang pingin pasang AC. Tapi sebelum pasang AC, ada baiknya ikutin dulu 5 langkah berikut ini!

1.      Cek Daya dan Instalasi Rumah

Karena daya listrik yang dibutuhkan cukup besar, jangan lupa cek dulu daya dan instalasi di rumah kalian yaa Yoobro dan Yoosis.

2.      Pilih Jenis AC Yang Tepat

Pemilihan jenis AC akan menentukan kenyamanan pengguna kedepannya. Penting banget nih buat Yoobro dan Yoosis untuk tau AC jenis apa sih yang dibutuhkan. Kalau Yoobro dan Yoosis akan menempatkan AC di ruangan tertutup, AC inverter merupakan pilihan yang tepat karena AC inverter lebih hemat. Sedangkan AC non-inverter sangat direkomendasikan untuk ruangan yang terbuka.

3.      Periksa Letak Ventilasi

Jika terdapat ventilasi di ruangan yang hendak dipasang AC, alangkah lebih baik untuk menutup ventilasi tersebut dengan karton/kardus. Dengan begitu, penggunaan AC akan lebih efektif.

4.      Pilih AC Yang Memiliki Fitur Kesehatan Bagi Tubuh

AC dengan fitur plasma filter dapat menghindari pertumbuhan virus lho Yoobro dan Yoosis! Setidaknya, 85% dari ruangan tersebut steril dari bakteri dan virus.

5.      Atur Suhu Diatas 22°C

Untuk menghemat listrik, atur suhu diatas 22°C, atur kecepatan kipas pada posisi medium, cuci filter AC setiap satu minggu sekali dan jangan lupa, lakukan pengecekan unit setiap 10 bulan sekali yaa Yoobro dan Yoosis.

Sekarang Yoobro dan Yoosis udah siap pasang deh!