Jika kamu berpikir tanaman itu menyehatkan maka jawabannya bisa iya bisa tidak. Tanaman bisa sangat menyehatkan jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik, tapi bagaimana dengan tanaman di dalam kamar tidur? Sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk meletakan tanaman di dalam kamar tidur. Tanaman akan menghirup karbon dioksida dan menghasilkan oksigen pada siang hari, tetapi pada malam hari tanaman akan melakukan sebaliknya, pada malam hari tanaman akan menghirup oksigen dan menghasilkan karbon dioksida, sama halnya seperti manusia. Itu mengapa tidak dianjurkan meletakan tanaman di dalam kamar.
Tetapi tidak semua tanaman memiliki kadar karbon dioksida yang tinggi pada malam hari, jika kamu ingin meletakan tanaman di kamar tidurmu, berikut beberapa tanaman yang bisa kamu pilih untuk mempercantik kamar tidurmu tanpa takut akan kesehatan udara;

  1. Melati
    Melati akan membuat aroma kamar tidur kamu menjadi menenangkan dan menghirup aroma melati akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
  2. Lidah Buaya
    Lidah buaya adalah salah satu tanaman terbaik untuk pemurni udara, karena sifat lidah buaya yang akan melepaskan oksigen sepanjang malam.
  3. Lavender
    Lavender sebagai tanaman beraroma santai, terbukti banyak sekali aromaterapi yang menggunakan lavender untuk rileksasi.
  4. Lidah Mertua
    Sama halnya dengan lidah buaya, lidah mertua juga merupakan jenis tanaman yang akan melepaskan oksigen sepanjang malam, jadi kadar oksigen di dalam kamar akan tetap terjaga dan sehat.
  5. Bunga Lili Perdamaian
    Tanaman ini adalah salah satu dari jenis tanaman yang mempunyai segala macam manfaat, selain untuk membersihkan racun dan meningkatkan kelembaban, lili perdamaian juga dapat mengurangi alergi & sakit pada saluran pernafasan.