Keterbatasan lahan di kota besar membuat sebagian orang memilih untuk tinggal di apartemen. Selain dinilai lebih praktis, apartemen juga biasanya berada di lokasi yang strategis. Namun tau kah Yoobro & Yoosis kalau tinggal di rumah atau di apartemen sebenarnya sama-sama memiliki plus minusnya? Sebelum memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen, mungkin penjelasan dibawah dapat dijadikan pertimbangan. Yuk simak!

Keuntungan memiliki apartemen adalah, apartemen biasanya berada di lokasi strategis sehingga dekat dari perkantoran, pusat perbelanjaan, dan bahkan pusat hiburan. Pada umumnya, fasilitas lengkap dan mewah merupakan daya tarik yang ditawarkan apartemen. Fasilitas yang ditawarkan biasanya meliputi kolam renang, pusat kebugaran, lapangan tenis, hingga salon. Tak jarang calon pembeli tergiur karena fasilitas yang ditawarkan tersebut. Alasan orang membeli apartemen biasanya adalah karena praktis. Pada kenyataannya, apartemen memang memberikan solusi gaya hidup praktis bagi pembelinya. Mengapa demikian? Karena biaya yang terkait dengan perawatan dan kebersihan gedung sudah ditanggung oleh pengelola apartemen, penghuni hanya tinggal membayar service charge saja. Selain itu, memiliki apartemen bahkan menandakan status sosial yang tinggi bagi beberapa orang.

Berbeda dengan apartemen, salah satu kelebihan membeli rumah adalah penghuni dapat mengubah tata ruang sesuai keinginannya. Rumah juga memiliki keunggulan mudah dijual kembali. Bagi pecinta hewan, tinggal di rumah juga merupakan suatu pilihan yang tepat, karena tidak semua apartemen mengizinkan pemiliknya untuk memelihara hewan. Rumah juga merupakan pilihan yang tepat bagi penghuni yang suka bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Namun, di kota-kota besar harga tanah dan rumah semakin meningkat. Hal ini juga yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen, budget.