1b578130ac89e4373c7b4c0ad9411cab-1

Selain shalat Ied, bersilaturahmi ke rumah sanak saudara dan teman jadi salah satu kegiatan yang paling diutamakan pada hari raya Idul Fitri. Anda tentunya ingin menampilkan suasana rumah yang nyaman, bersih, dan sejauh saat para tamu berdatangan. Untuk itu, persiapkanlah segala sesuatunya, mulai dari kebersihan, kerapihan, dekorasi rumah, dan pastikan rumah Anda terawat. Ini dia tips hunian sejuk dan bersih mempersiapkan lebaran :

1. Membersihkan halaman dan teras
Halaman depan, taman, dan teras merupakan hal pertama dari rumah Anda yang diperhatikan para tamu.Bersihkan halaman rumah, guntinglah rumput, dan daun tanaman yang sudah panjang serta rimbun. Bersihkan halaman dari sampah-sampah dan perhatikan lantai teras rumah jangan sampai ada noda atau kotoran yang sulit dibersihkan dan mengganggu pemandangan ketika tamu Anda datang nanti. Jangan lupa menyapu dan mengepel lantai teras, serta merapikan kursi-meja agar terlihat bersih juga terawat.

2. Membersihkan Debu pada Karpet dan Sofa
Karpet yang penuh debu hanya akan membuat tamu-tamu Anda tak nyaman dan bersin-bersin. Apalagi sofa yang kotor dan banyak terkena noda.

3. Mengatur Ulang penataan rumah
Perhatikan ruangan sekitar rumah Anda. Lihatlah keadaan tirai atau taplak meja jika sudah kotor Anda dapat mencucinya atau menggantinya dengan yang baru. Jika memungkinkan padukan warna taplak dengan tirai. Singkirkan semua sofa, kursi, meja, dan furnitur lainnya di ruang keluarga. Bentangkan karpet mengisi seluruh ruangan. Ganti kursi-kursi dan sofa dengan bantal beraneka ukuran,bantal berukuran medium, serta aksesoris berbahan busa di atas karpet.

4. Menjaga kebersihan Ruangan
Jangan lupa untuk menyapu dan mengepel setiap ruangan yang ada di rumah Anda. Anda harus melakukannya setiap hari agar lantai tetap bersih. Sebaiknya tidak lupa menyediakan keset di depan pintu. Kemudian bersihkan debu dari permukaan pajangan, TV, lemari, kulkas, guci keramik, komputer, kaca jendela dll.

5. Menyiapkan tempat untuk shalat
Saat banyak tamu terutama yang datang siang hari maka siapkanlah tempat untuk sholat. Perhatikan kerapihan kamar dan sediakan alat sholat seperti mukena, sajadah, dan sarung. Rapihkan tempat tidur, karpet, meja rias (jika ada) serta perabotan lain di dalamnya.

6. Menyiapkan AC
Jika rumah Anda dilengkapi AC ada baiknya Anda memastikan AC Anda siap sebab pada saat banyak tamu suasana akan terasa panas. Pastikan AC Anda tidak ada masalah dan terawat. Berikan pengharum pada AC agar ruangan terasa harum dan tidak pengap.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menjelang lebaran. Sekarang saatnya Anda bersiap menanti kedatangan tetangga, teman maupun saudara Anda dengan bantuan Jasa Cleaning Service dari Yoofix. Yoofix dapat membantu Anda membersihkan seluruh rumah Anda. Anda juga dapat merawat dan memperbaiki AC ketika mempunyai masalah.