Bagi sebagian besar orang letak rumah yang strategis itu berdasarkan jarak letak rumah ke tempat kerja harus dekat, tapi pada kenyataanya mendapatkan letak rumah yang dekat dengan kerja cukup sulit didapatkan. Hal itu disebabkan prinsip orang hampir serupa, tidak ingin rumahnya jauh dari tempat kerja mereka.

Pada artikel kali ini, akan membahas bagaimana caranya tips memilih letak rumah strategis untuk Anda. Ada pepatah yang mengatakan bahwa mencari rumah sama seperti mencari jodoh, ketika sudah cocok akan sulit untuk melirik rumah yang lainnya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli hunian idaman yang sesuai dengan kriteria Anda.

Baca juga :

Cara Sederhana Membuat Sendiri AC Ruangan, Simpel Loh!

AC Anda Bermasalah Karena Banjir?

1. Akses Kemana-mana Mudah

Terkadang terdapat letak perumahan yang benar-benar berada di daerah pedalaman atau pelosok yang jalannya masih sulit diakses dan jauh dari manapun. Membuat Anda ketika pulang kerja makin menguras tenaga, sehabis kerja ditambah perjalanan yang jauh menuju rumah. Anda perlu mencari rumah yang akses jalan kemanapun mudah dan tidak jauh dari rumah Anda.

Misal, jika tempat kerja Anda berada di Jakarta dan ingin tinggal di Bekasi karena Anda merasa sulit untuk mencari letak rumah yang dekat dengan tempat Anda bekerja. Hal yang perlu Anda cermati ketika membeli rumah, yaitu pastikan akses rumah Anda nanti dekat kemanapun. Apabila berangkat kerja dengan mobil, Anda perlu mencari rumah yang sekiranya tidak jauh dari gerbang masuk pintu tol. Itu akan mempersingkat perjalanan Anda untuk sampai ke tempat kerja.

Mungkin Anda lelah mengendarai kendaraan pribadi, bisa beralih ke transportasi umum, carilah letak rumah yang dekat dengan terminal atau stasiun. Biasanya para pekerja yang tinggal di Bekasi memilih opsi transportasi Bus atau KRL, karena bisa menghemat biaya dan juga mempersingkat perjalanan ke tempat kerja.

2. Hindari Kawasan Macet

Biasanya letak rumah yang berada di kawasan macet atau padat penduduk itu berdekatan dengan arah ke tempat pusat perbelanjaan serta daerah kawasan industri. Kedua tempat tersebut biasanya menjadi rawan macet di pagi dan sore hari, hal ini membuat Anda yang akan berangkat dan pulang kerja akan akrab dengan kemacetan hampir setiap hari.

Ketika memilih rumah nanti, Anda perlu memastikan bahwa letak rumah di kawasan yang tidak padat penduduk dan agak jauh dari jalan protokol. Itu akan semakin memastikan letak rumah Anda bisa terhindar dari kemacetan yang selalu dikhawatirkan orang-orang apabila tinggal di kota-kota besar.

3. Kawasan Bebas Banjir

Ini mungkin masih jarang orang perhatikan dalam memilih letak rumah yang strategis. Biasanya ketika sudah menemukan rumah yang cocok, mereka tidak tahu apakah letak rumahnya bebas dari banjir atau tidak. Sebagai pekerja Anda perlu memilih letak rumah yang bebas dari banjir, apalagi selalu banjir tiap tahunnya.

Dengan rumah yang bebas banjir, Anda tidak perlu repot membersihkan sisa-sisa banjir yang selalu terjadi tiap tahunnya. Tidak merasa lelah kah Anda, ketika bekerja hampir setiap hari dan setibanya di rumah melihat rumah Anda terendam banjir dan Anda harus membersihkan rumah Anda pasca banjir.

Jika sekarang Anda masih tinggal di daerah yang selalu banjir apabila hujan turun dengan intensitas tinggi, mesin AC Anda rusak dan mulai muncul banyak hama di rumah Anda. Yoofix memberikan pelayanan jasa service AC dan membasmi hama-hama yang berkeliaran di rumah Anda. Dengan aplikasi Yoofix yang sudah bisa diunduh melalu Play Store dan App Store, Yoofix siap memberikan pelayanan jasa yang terbaik untuk Anda.